Cerita Mbah Alam #1

10:55:00 PM


Assalamu'alaikum.. Curhat dong mbah, iyadong ahh cuchoo cynn -_-
Haha gue mau curhat nih tentang pengalaman gue pas lagi break ngeblog.. bagi kalian yang pengen baca diharapkan jangan sambil kayang ya.. soalnya susah ngebaca sambil kayang, dan hanya orang bodoh yang ngebaca sambil kayang. gue udah pernah nyoba..

Jadi gini... Ceritanya setelah mengikuti POK (Pekan Olimpiade Kentut Komputer) yang sempet gue posting tahun 2012 lalu. Gue disuruh guru gue untuk mengikuti Lomba Kompetensi Siswa SMK (LKS) yang biasa diadakan setiap tahunnya. Ada sekitar 52 bidang lomba kalo gak salah fren ? gue sering lupaan orangnya.


Awalnya gue ragu buat ikut, soalnya gue tau kualitas kentut desain gue masih bisa dibilang asal - asalan, semaunya dan gak pernah mikirin filosofi dari desain gue sebelumnya. Yasudah lah apa salahnya kalo dicoba, paling nggak kan pengalaman.
Dan akhirnya, setelah beberapa minggu bolos sekolah, buat ritual di salah satu rumah guru animasi gue.

Gue SIAP! *naikincelana* ..... ikat pinggang gue ketinggalan~

Oh iya sebelum mengikuti LKS tingkat Nasional, perwakilan sekolah harus lebih dahulu mengikuti LKS tingkat Provinsi dan yang juara 1 bisa mengikuti LKS Nasional di Jakarta waktu itu. Nah jadi gue ngikutin LKS Provinsi dulu gaes.. Provinsi aja, gue gugupnya minta ampun apalagi Nasional -_-. Tapi untungnya gue gak nyampe salto - salto pas lagi lomba. Abaikan...
- - - - - -

LKS Provinsi pun tiba, gue udah mandi, makan pagi, makan sikat gigi..gue cuss sama ibu kiki (pembimbing gue) ke salah satu sekolah di kota Banjarmasin, tempat diadakannya lomba. Disana gue bertemu sama teman - teman dari seluruh sekolah SMK di Kalimantan Selatan. Ternyata yang ikut cuman 25 orang untuk kategori desain grafis, dan semuanya... gak kenal gue~


Gue dapet nomor peserta 6 waktu itu. Hmmm menurut gue 6 itu angka yag unik dan memiliki ciri khas.. kalo dibalik kan bisa jadi angka 9, nah artinya angka 6 ini sangat fleksibel, dan kalau digabung, jadinya "69" ._. gausah dijelasin ya soalnya gue juga kurang tau..

Semoga nasib desain gue sedemikian nalar diatas.

Jadi dalam lomba ini ada 2 sesi gaes, hari pertama adalah pembuatan poster dan hari keduanya adalah pembuatan majalah Hidayah.
Lomba hari pertama pun berlangsung dengan lancar dan santai "gak ada yang spesial" (kata yang biasa terlontar lantaran tidak dikasih surprais pas ultah).

- - - - - -

Lanjut hari kedua. menurut gue hari ke 2 ini bakalan susah soalnya kita disuruh membuat 1 majalah dalam waktu kurang dari 6 jam (sudah termasuk istirahat, ngeprint dan finishing ). Tapi untung nya gue bisa tepat waktu dan kabar gembiranya gue yang pertama kali ngeprint. yeaah..

*ceritanya udah ngeprint
Gue kembali kemeja kerja buat motong dan menempel kertas - kertas yang sudah diprint tadi. Finaly halaman terakhir coy. Dengan penuh kehati - hatian gue menempel kertas nya pake dobeltip.. tinggal sisi yang terakhir daaaannn.....

setttt dah hidung gue gatel (upil gue mulai bergejolak) gue kehilangan konsentrasi -_- arrgghh alhasil halaman terkahir terlipat dengan sempurna..


Ngenes.. spontan gue sobek sobek kertas nya, gue puter, jilat, celupin #Nowplaying Afgan - Sadis.
Semangat gue hilang, gue jomblo waktu itu dan gak ada yang peduli (dan gak ada yang nanya juga).

Yang paling ngeselin itu adalah kesempatan untuk ngeprint cuma sekali :') akhirnya panitia membolehkan perbaikan tapi harus menunggu sampai semua teman selesai ngeprint.. apaboleh buat, gue mencoba tenang
Terus ngupil.. soalnya tadi gatel.

- - - - - -

*ceritanya udah malem
Satu per satu peserta lomba yang sudah nyelesein majalahnya dibolehkan pulang, gue masih menunggu sambil melihat jam berputar, akhirnya gue pusing dan gue berhenti melihat jam berputar..

Kini giliran gue ngeprint, hati gue lega. Dengan mantap gue kedepan, nyalain laptop, pilih File kemudian PRINT ! cekit cekit cekit cekit.. *suara printer*
Sejenak wajah yang tadinya nyengir berubah jadi mbah dukun lagi ngeden gak keluar - keluar, ternyata WAT .. Tintanya Habis ?!!


Mungkin ini lomba terkampret yang pernah gue ikutin. Akhirnya dari pihak panitia mengganti penilaian dari hardcopy ke softcopy khusus buat gue. Gue udah pasrah dan tinggal nunggu pengumuman keesokan harinya.

lanjutinnya nanti aja ah ..

Desainer Grafis yang tidak lulus masuk ITB jurusan DKV. Ingin menjadi penulis tapi tidak gemar menulis apalagi membaca. Kesehariannya penuh dengan deadline. Tolong.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan bebas berkomentar :) promosi blog sendiri sangat dianjurkan! Tapi kalau SPAM gue delete langsung!
Jangan lupa pakai code || :jempol: :capek: :cemen: :cengengesan: :cium: :dadah: :jangan: :ketawa: :mangap: :manja: :marah: :matamuter: :metal: :nangis: :ngeden: :ngupil: :kaget: :sokeren: :takut: :tidur: :senyum: :mikir: :joget: :garing: :bijak: :hormat: :melet: :salam: || untuk memakai emoticon muka gue :v Thank you!