Belajar Corel Draw : Cara Memotong Gambar di CorelDraw

1:09:00 PM


Halo gaes, tutorial kali ini adalah Cara Memotong Gambar di CorelDraw. Buat kamu yang pengin belajar teknik - teknik dasar coreldraw bisa pantengin terus blog ini ya, InsyaAllah gue bakalan update sedikit teknik teknik dasar yang biasa para desainer gunakan saat menggunakan CorelDraw.

Jikalau kamu belum tau apa itu CorelDraw, kamu bisa baca postingan gue yang ini Fungsi Tools dan Area Kerja Pada CorelDraw, disana kamu bisa mengenal tools, area kerja, serta fungsi fungsi nya hehe. oke kita terusin ke tutorialnya..

Langkah pertama, buka CorelDraw versi berapa aja. Bukan Paint!!

Import / masukan foto yang ingin kamu potong, kemudian pilih Polygon Tool pada toolbox atau dengan menekan Y, dan buatlah sebuah shape berbentuk segi 6, ini cuman contoh !? kamu mengkreasikan nya dengan bentuk lain.




Oiya buat nambahin atau ngurangin sisi nya.. kamu bisa liat diatas area kerja tepatnya di Property bar, nih gambarnya.



Nah kalo sudah posisikan shape segi enam tadi kebagian foto, kemudian seleksi keduanya dan pilih Arrange - Shaping - Intersect.



Daan foto kamu akan terpotong menjadi segi enam, simpel kaaan :D



Kalo ada pertanyaan silahkan di komeng.. okee
Selamat mecoba semoga bermanfaat, Cheers !!!

Seniman yang tidak lulus masuk kuliah jurusan DKV.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Tutarni
Cakep!
6/04/2015 7:47 PM delete

Tutarni : Terima kasih atas tutorial yang sangat bermanfaat, saya akan mencoba semoga berhasil, mohon dibanyakin lagi tutorialnya ya...

Reply
avatar
Sagi
Cakep!
11/05/2018 4:45 PM delete

bikin tutor vektor pakai transparancy dong bang, ane pake transparancy slalu ga pas, butuh tuntunan ke jalan yang benar nih.

Reply
avatar

Silahkan bebas berkomentar :) promosi blog sendiri sangat dianjurkan! Tapi kalau SPAM gue delete langsung!
Jangan lupa pakai code || :jempol: :capek: :cemen: :ngakak: :cium: :dadah: :jangan: :ketawa: :mangap: :manja: :marah: :matamuter: :metal: :nangis: :ngeden: :ngupil: :kaget: :sokeren: :takut: :tidur: :senyum: :mikir: :joget: :garing: :bijak: :hormat: :melet: :salam: || untuk memakai emoticon muka gue :v Thank you!