Membuat Efek Retak Pada Foto Menggunakan Adobe Photoshop

12:56:00 AM
Hello Fellas, kali ini gue mau share tutorial Membuat Efek Retak Pada Foto Menggunakan Photoshop contohnya seperti gambar di samping.. Ikuti step - step berikut !














1. Buka software Adobe Photoshop kemudian open foto yang ingin kamu edit beserta gambar tanah retak nya, kamu bisa dapatkan gambar nya di om google yaa.



2. Kemudian drag gambar tanah retak menggunakan Move Tool, sebelumnya bisa kamu klik Ctrl + A untuk menyeleksi gambar.


3. Nah selanjutnya atur gambar retak supaya pas pada muka dan ubah Blending Mode pada layer tanah retak menjadi Multiply.


4. Hampir selesai, lalu gunakan Eraser Tool dan hapus bagian yang tidak diinginkan menjadi retak secara rapi.


5. Karena warna wajah berubah menjadi gelap, supaya dapat menyesuaikan dengan warna wajah sebelumnya fokus ke layer Tanah Retak lalu klik menu Image > Adjustments > Curves / Ctrl + M. Tarik ke atas sehingga gambar menjadi lebih terang, sesuaikan dengan warna kulit sebelumnya.


Selamat Mencoba Fellas cheers..

Desainer Grafis yang tidak lulus masuk ITB jurusan DKV. Ingin menjadi penulis tapi tidak gemar menulis apalagi membaca. Kesehariannya penuh dengan deadline. Tolong.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments

Silahkan bebas berkomentar :) promosi blog sendiri sangat dianjurkan! Tapi kalau SPAM gue delete langsung!
Jangan lupa pakai code || :jempol: :capek: :cemen: :cengengesan: :cium: :dadah: :jangan: :ketawa: :mangap: :manja: :marah: :matamuter: :metal: :nangis: :ngeden: :ngupil: :kaget: :sokeren: :takut: :tidur: :senyum: :mikir: :joget: :garing: :bijak: :hormat: :melet: :salam: || untuk memakai emoticon muka gue :v Thank you!