Cerita Mbah Alam #2

4:14:00 AM
"Rizqiiiiiiii BANGOOONNN udah jam 10 nih.." terdengar suara misterius dari balik pintu...
(padahal masih jam 7)


 suara emak gue!..


"Bentar maaak" jawab gue




"Hari ini kan kamu pengumuman lomba, CEPET BANGUN NTAR TELAAT" Suara emak gue semakin lantang




"Bentar maak, lagi tanggung nih"  gue bales




"Cepetan ki kalo nggak mama dobrak nih pintunya!" emak marah








"Gimana mau bangun ma, orang iki lagi BAB ?!"



*seketika hening*

Tepat keesokan harinya setelah gue selesai lomba, gue sangat bersemangat karena hari yang ditunggu - tunggu sudah tiba.. pengumuman Lomba Kompetensi Siswa LKS Provinsi.

Gue menatap ke langit - langit kamar mandi, sambil ngebayangin kalo gue menang nanti, gue bakalan angkat piala terus sembur - semburin air .. kayak di motor jipi gitu haha ..

Tapi bedanya mungkin gue sembur - semburin air sesajen.


*ceritanya udah siap siap*

"Maaa do'ain yaaak"

"Iya nak amiinn... eh kok kamu ga pake baju seragam sekolah ?" Jawab emak gue

"Ng... anu ma.. buat antisipasi aja kalo ga menang, biar dikira tamu undangan :| hehe" Gue bales

"Loh kok kamu gitu.. optimis aja ki, segala sesuatu sudah diatur oleh Allah.. Apapun keputusannya itu yang terbaik buat kamu.. bla bla bla.." Emak gue udah kaya pembawa acara Kultum

"Iya iyaaa.. rizqi pergi dulu ya Assalamu'alaikum.." Gue cabut

"Wa'alaikumsalam.."

"Ehh mak maaak..." Gue balik lagi

"Apalagi ..?" Jawab emak gue

"Sangu .." *ekspresi kasian

"Yaelah.. nih.. " *nyodorintangan* "Sangunya salim aja yaa.." Emak gue nyengir

"Iya dehh..  " Dengan muka manyun gue langsung cus ke sebuah gedung dimana acara akan dimulai.. lagi lagi gue lupa nama gedungnya -_-

Seettt... Akhirnya sampe di tujuan, ternyata masih sepi. Gue duduk dipojokan sambil mainin hp, kali aja ada sms gitu dari temen yang ngedoa'in.. ( bukan ngegoda'in yaaa.. beda! ).

10 menit berselang, gedung yang tadinya sepi kini semakin ramai dipenuhi oleh makhluk - makhluk penasaran. Gue tengok ke kanan .. terus tengok ke kiri ..



Somplakk.. gue lupa kalo gue duduk dipojokan -__-


Kebanyakan dari mereka menggunakan baju seragam sekolah. Gue cuma pake kaos polo terus celana jeans.
Gapapa lah beda baju, yang penting itu hasil lomba nya. Lagian gue juga masih unyu.. pfftt~

- - - - - - - - - - - - - - - - -

Acaranya pun dimulai, sambutan demi sambutan sudah dibacakan, dan kini saat nya penentuan hasil lomba. Gue gugup setengah mati, jantung gue berdebar - debar, ketiak guee basah.. arghh gue gak sabar.


"Juara 3 untuk kategori Grapik Desain Teknoloji dimenangkan oleh .... SMK ... (berapa yak, gue lupa) Martapura !" sang emsi mengumumkan.


"UUuuuuuwooo !!! prok prok prok" Terdengar suara para peserta heboh.. suasana gedung pun semakin ramai.


"Juara 2 dimenangkan oleh .... SMK Negeri 1 Banjarmasin !!" Si emsi udah kaya ngumumin ibu - ibu pkk buat arisan di mesjid.


"Seett dah tipis banget.." dalam hati gue, gue udah pasrah.. ga yakin bisa menang.


"Dann Juara Pertama.. dimenangkan oleh SMK.... *heningsejenak*


SMK...


SMK..




SMK..

Diberniagain aja.." *si emsi malah nge'rap -_-






"SMK Negeri 2 Banjarmasin ... !!!!"


Oalah !! :'D seketika gue langsung lompat kegirangan. Mimpi gue akhirnya terwujud !
Mungkin, sangu yang dikasih mamah tadi menjadi doa yang sangat manjur, terbukti.. Gue akhirnya bisa mewakili provinsi gue ke tingkat Nasional :D oowyeah..


Perjuangan yang gak sia - sia, akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan. Jekardahhh !!! I'm Coming

Bersambung...


Baca sebelumnya :
Cerita Mbah Alam #1

Desainer Grafis yang tidak lulus masuk ITB jurusan DKV. Ingin menjadi penulis tapi tidak gemar menulis apalagi membaca. Kesehariannya penuh dengan deadline. Tolong.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
December 5, 2014 at 5:48 PM delete

haha fotonya lucu banget :),, cie yang jadi juara,selamat ya

Reply
avatar
December 10, 2014 at 9:41 PM delete

Selamat bro :) , emang nggak ada usaha dan doa yang sia-sia kok :)
Semua pasti terwujud pada waktunya :p
Itu gifnya keren deh.. Bikin sendiri?

Reply
avatar
Rizqi Alam
Cakep!
December 11, 2014 at 12:50 AM delete

Nah iya bro, ini gak seberapa kalo dibandingin sama perjuangan orang - orang sukses diluar sana :)
iya bro ..

Reply
avatar

Silahkan bebas berkomentar :) promosi blog sendiri sangat dianjurkan! Tapi kalau SPAM gue delete langsung!
Jangan lupa pakai code || :jempol: :capek: :cemen: :cengengesan: :cium: :dadah: :jangan: :ketawa: :mangap: :manja: :marah: :matamuter: :metal: :nangis: :ngeden: :ngupil: :kaget: :sokeren: :takut: :tidur: :senyum: :mikir: :joget: :garing: :bijak: :hormat: :melet: :salam: || untuk memakai emoticon muka gue :v Thank you!