Belajar CorelDraw : Cara PowerClip di CorelDraw

2:07:00 AM
Haloo fellas, tutorial kali ini adalah Belajar Cara PowerClip di CorelDraw.. Sama halnya dengan teknik Clipping Mask di Photoshop. Kita dapat mengubah bentuk gambar dengan bentuk yg kita inginkan, namun ini berbeda dengan Crop karena gambar yang di PowerClip tadi bisa dipindah posisi atau dikombinasikan dengan gambar yang lain. oke langsung saja dicoba gaes


Langkah pertama yang pasti adalah jalankan program CorelDraw. Bukan Paint!!

Kemudian Import / masukkan gambar yang ingin kamu PowerClip. Jika sudah, buatlah sebuah shape atau sebuah kata.. kalimat juga boleh asal jangan 1 alinea soalnya kepanjangan.


Seleksi gambar tadi kemudian pilih menu Effects pada menubar lalu pilih PowerClip - Place Inside Container.


Setelah di klik, kursor kita akan berubah menjadi icon seperti gambar dibawah ini. Klik pada bagian kata atau font yang telah kamu buat tadi.


Otomatis gambar akan masuk kedalam font. Untuk memindah posisi gambar, pilih Effects - PowerClip - Edit Contents. Posisikan gambar sesuai dengan keinginan kamu.




Setelah itu pilih Effects - PowerClip - Finish Editing This Level untuk keluar dari area edit.



Selesai, semoga bermanfaat ya say cek IG kita sist.. loh

Desainer Grafis yang tidak lulus masuk ITB jurusan DKV. Ingin menjadi penulis tapi tidak gemar menulis apalagi membaca. Kesehariannya penuh dengan deadline. Tolong.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan bebas berkomentar :) promosi blog sendiri sangat dianjurkan! Tapi kalau SPAM gue delete langsung!
Jangan lupa pakai code || :jempol: :capek: :cemen: :cengengesan: :cium: :dadah: :jangan: :ketawa: :mangap: :manja: :marah: :matamuter: :metal: :nangis: :ngeden: :ngupil: :kaget: :sokeren: :takut: :tidur: :senyum: :mikir: :joget: :garing: :bijak: :hormat: :melet: :salam: || untuk memakai emoticon muka gue :v Thank you!